Jumat, 07 November 2014

DEVI NOVITASARI @DeviNvt [RFM CIAMIS]



PENGAGUM RAHASIA

Kalian pernah merasakan suka pada pandangan pertama? Suka lho suka bukan C-I-N-T-A etapi bisa juga kan rasa cinta itu tumbuh seiring berkalannya waktu? Yang jelas yang sekarang aku rasakan itu suka atau kagum. Berawal dari kegiatan MOS. Dia bukan anggota OSIS bukan juga panitia MOS –di sini panitia MOS bukan cuma OSIS tapi perwakilan organisasi juga- . Menurut teman-temanku dia gak ganteng, ya aku akui dia tidak terlalu ganteng tapi dia manis dan senyumnya itu lho ah sulit dijelaskan oleh kata-kata. Dia kakak kelasku, satu tinggat di atasku. Oiya kita belum perkenalan kan? Perkenalkan namaku Kafiya Anindya Azzahra , nama panggilanku Ify , umurku 15 tahun dan sekarang aku duduk di kelas X Akuntansi 3. Dan inilah kisahku.
**********

            Akhirnyaaaaa selesai juga masa MOS setalah 1 minggu penuh masa perkenalan dan sekarang aku resmi menjadi siswi di SMK Chakrawala, salah satu sekolah menengah kejuran favorit di Kotaku dan aku bangga bisa masuk ke sekolah ini karena di luar sana banyak yang gak seberuntungku. Jangan salah masuk sekolah ini melalui tes tulis lho, pertama tes pengethuan kayak IPA, B.Indonesia, B.Inggris, dan Matematika, kedua tes kejuruan –berhubung aku mau masuk jurusan Akuntansi jadi ya tes kejuruannya Akuntansi- padahal saat tes aku tidak mengetahui apa itu Akuntansi. Yang aku tau Akuntansi itu yang bekerja di bank. Tapi untunglah soalnya tidak begitu sulit.
            Saat ini aku sedang beradi di dalam kelas tepatnya di ruang 21 –ruang kelas X Akuntansi 3- . Keadaannya cukup ramai tapi yang namanya baru kenalkan canggung gitu ya belum tau sifat-sifatnya bahkan nama pun lupa, bayangkan aku harus menghapal nama 40 siswa/siswi tapi lama-kelamaan pasti hapal nama yang 40 itu.

            “Hai”
            “Ha? Eh hai hehehe” oh tidak jangan dibayangkan muka cengo ku itu.
            “Huahahaha jir ekspresinya ga woles gitu .-.v ”
            “Sialan lagian lo sih tiba-tiba “Hai” “
            “Ya terus gue harus noel-noel lo dulu gitu buat kenalan? Wkwkw oiya nama lo ?”
            “-_- nama gue Kafiya Anindya Azzahra tapi lo cukup panggil gue Ify , kalo lo?
            “ Gue Endah Fauziah tapi lo cukup panggil Endah , salam kenal Ify”
            “Oh oke oke salam kenal juga hehehe”

            Awal perkenalan yang cukup baik. Ternyata nama teman sebangku itu Endah toh diliat-liat kayak pendiem tapi diliat dari awal perkenalan kayaknya bukan penndiem alias ‘riweuh’ wkwkwkwk.
**********

            1 bulan sudah aku bersekolah di sana dan sekarang aku tau nama-nama temanku hahahahahaha tapi ya yang paling dekat denganku itu ada 3 orang , yang pertama pasti teman sebangku dong - Endah - , kedua Icha , ketiga Ziza.
            Dan sekarang aku tau tentang  ‘dia’ cowok yang aku kagumi saat MOS sampai sekarang. Namanya Muhammad Febrio panggilannya Rio, sekarang kelas XI Multimedia, dia punya 1 facebook nama akunnya Muhammad Febrio dan 1 akun twitter @Mfebrio . Kata orang “ ketika kita ngga bisa ngasih alesan kenapa kita sayang sama dia, itu cinta.” Dan kayaknya aku cinta sama Kak Rio.
**********
Hari Minggu ini kita - Aku, Endah, Icha dan Ziza – ceritanya mau lari pagi di Taman Raflesia tapi kita sering menyebutnya ‘Alun-Alun ’ . Taman Raflesia merupakan tempat favorit warga Ciamis, apalagi di hari libur dan sore hari. Taman Raflesia berada tepat di pusat Kota Ciamis, letaknya berdekatan dengan Pendopo Kab.Ciamis, ada pula di sana Mesjid Agung Ciamis. Biasanya di jadikan pula tempat beristirahat orang-orang dalam perjalanan yang melewati Ciamis. Di tengah-tengah Taman Raflesia terdapat replika Bunga Bangkai (Rafflesia Arnoldy) . Di tempat ini warga Ciamis biasa berkumpul, bermain dll. Setiap Hari Minggu pagi, tempat ini menjadi andalan warga Ciamis untuk jalan-jalan bersama keluarga, teman bahkan ada yang datang bersama kekasih.
Banyak yang menarik di sini. Diantaranya yaitu Taman Raflesia yang di tengah-tengahnya terdapat replika Bunga Bangkai (Rafflesia Arnoldy) yang di atasnya dipasang air mancur. Di sekelilingnya dibuatkan jalan mengintari air mancur dari batu-batuan kecil yang biasanya dipakai sebagai tempat refleksi kaki bagi manula bahkan banyak juga remaja yang sering menggunakannya. Tapi yang paling unik di alun-alun ini dan pastinya bikin menarik orang untuk melihatnya ialah Deldomalias Delman Domba. Delman yang biasanya ditarik oleh seekor kuda, di sini ditarik oleh seekor domba garut. Ada juga Becak Cinta yang disetiap tiangnya di beri lampu warna-warni, lampu-lampu itu biasanya berbentuk hewan dan tumbuhan. Becak Cinta memiliki 2 pasang pedal/penggoesan dan 1 stir. Kalau malam hari Becak Cinta ini terlihat indah karena lampu-lampu tadi menyala.
Ketika suasana malam, di Taman Raflesia ini juga tempat bersantai. Dengan berlesehan ria sambil minum kopi atau makanan-makanan. Pedagang kaki lima dengan menu-menu spesial mereka siap menjajankan sajian yang enak dan mantap. Harga? Jangan ditanya pasti pas dikantong.
Sesuai perjanjian Hari Sabtu kemarin kita janjian di air mancur pukul 06.15. Entah terlalu semangat atau gimana aku orang pertama yang sampai di tempat janjian -_- Sialan emang mereka -____- kayak anak ilang kan di sini, harus menunggu, menunggu itu ga enak apalagi menunggu yang ga pasti -_-v tapi tenang ini menunggu yang pasti kok hahahaha. Akhirnya Icha sama Ziza datang juga.
“Heh lo lo pada punya jam ga sih?-_- gue kayak anak ilang tau ga -_-“
“Yee maaf tadi gada yang nganterin coy mana angkotnya penuh lagi gue aja kebagiaan di jok artis” ini Ziza malah curhat -_-
“Ya ga papa lah sekali-kali jadi anak ilang hahaha” OMG APA KATA ICHA? SEKALI-KALI? RARAY MU SEKALI-KALI -,,,-
“Sialan -_- sekali-kali mata maneh dicolok -_- tiap kali oy kalo janjian gue yang selalu tepat waktu.”
“Oiya Endah belum datang?” Tanya Ziza
“Ah dia mah kebiasaan paling ngaret.” Jawab Icha
“Nah, tuh Endah tuh.” Tunjukku
“Woiii burukeun lumpat (cepat lari ) ! anjir eta meuni watados -_- meuni santai gitu jalannya.” Teriak Icha
“Wkwkwkwk maaf yeee biasa lah angkotnya lama.” Ucap Endah setelah sampai di tempat.
“Lah angkot-angkot maneh mah alesan -_- di sms ‘dimana?’ di jawab ‘lagi otw’ pret lah otw otw puguh ge lagi disepatu atau apa.” Ucapku kesal
“Wkwkwkwk Ify tau pisan euy =)) pengalamannya?” Ucap Endah
“Tuh kan hahaha enya (iya) .-.v” Jawabku
“Heup (udah) lah ngabahas etana, mau lari ga? Biar langsin coy” Ucap Ziza
“Maneh langsing, urang? Langseng.” Balasku
“Hahaha gewat (cepat) bisi siang manten.” Ucap Icha
Akhirnya kita lari pagi mengelilingi Taman Raflesia sebanyak 8 kali putaran. Setelah itu kita memutuskan untuk beristirahat dan mencari sarapan. Tidak ada yang spesial sih tapi kalau bersama mereka tuh seruuuuuuu bingittttttt hahahahaha.
**********
@Mfebrio : Selamat Malam kamu {}

            OMG! Kak Riooooooo on twitter etapi itu tweetnya buat siapa yak? Mana pake emot peluk lagi ih -_- pengen di RT gini “ Selamat Malam juga kamu {}” tapi malu euy mana dia ga kenal aku lagi -_- ntar teh sksd ceunah. Ngestalk twitter Kak Rio ah.

@Mfebrio
[ Muhammad Febrio ]

Bio :
Location : Ciamis Jawa Barat

Muhammad Febrio
Selamat Malam kamu {}

Muhammad Febrio
Ngaca geura kamu teh -_- RT @GiniaAR_ : Jash Rio alay =))) RT @Mfebrio : Kamu terus yang mampir di pikiranku J

            Jiiirrrrrrrr “kamu” siapa sih? -_- kayaknya dia ga lagi deket sama cewek manapun .-. etapi diliat dari tweet sama status Fbnya dia kayak yang ngekode gitu u,u. Ternyata bukan Cuma cewek doang ya yang suka ngekode etapi itu kode bukan sih? Bukan deh kayanya.-. tapi...................YANG INI BARU KODE KERASSSSSSSS!!!!!!!

Muhammad Febrio
Hahahahaha siapaaaa coba? RT @vania_novia : Kayaknyaaaa gue tau nih “R” siapa =))) RT @Mfebrio : Tunggu tanggal 11 ya R J

Muhammad Febrio
Apasih maraneh  alay nyaho :p @rizkyatulainy : KODEEE KERASSSSS!!!! RT @EvaNisaa_ : Ntar pjpj yakkkkk =)) RT @Mfebrio : Tunggu tanggal 11

Muhammad Febrio
Liat nanti dong! Tunggu tanggal mainnya HAHAHAHA RT @GiniaAR_ : Buru geura di ‘dor’ lah (cepat langsung ‘dor’) -_- RT @Mfebrio : Tunggu tanggal 11 ya R J

            Kode kan ituuuuu. Haaaaa coba nama aku dari R bisa ke GR-an tuh hahaha =))), tunggu sekarang tanggal 2 berarti 9 hari lagi dong dan itu tepat dimana kelasnya Kak Rio –katanya- mau pergi ke Situ Lengkong Panjalu. Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan antar objek wisata alat dan objek wisata budaya di Ciamis. Situ Lengkong terletak sekitar 35 km sebelah utara kota kabupaten Ciamis atau 15 km sebelah barat Kawali. Di Objek wisata ini kita bisa menyaksikan indahnya danau (situ) yang berhawa sejuk dengan sebah pulau terdapat ditengahnya yang di sebut Nusa Larang . Di Nusa ini terdapat makam Hariang Kencana, putra dari Hariang Bososngora. Raja Panjalu yang membuat Situ ini pada masa beliau menjadi Raja Kerajaan Panjalu. Unyuk menghormati jasa para leluhur Panjalu, maka sampai saat ini warga keturunan Panjalu biasa melaksanakan semacam upacara adat yang disebut Nyangku. Acara ini dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Maulud dengan jalan membersihkan Bumi Alit. Bumi Alit adalah tempat khusus (semacam musium) tempat di simpannya benda-benda pusaka.
            Aku tau kelas dia mau ke Situ Lengkong itu dari Teh Neni, kakak kelasku yang paling dekat dengannku, kebetulan dia punya teman akrab di kelas XI MM –Kak Ginia-. Dan kata Teh Neni, Rio suka sama salah satu temen sekelasnya namanya Resa, Teh Neni juga kata Teh Ginia. Oiya Teh Neni juga tau kalo aku suka, cinta gitu sama Kak Rio.
**********
            “Woy mau pada jajan ke kantin ga? Udeh nanti lagi aja ngerjain Myob nya. Pusing gue daritadi salah mulu -_- udah seneng-seneng balance eh kata bapaknya saldo Accounts Receivable sama Cash In Bank nya salah -_- SAKIIIIIITNYA DIMANA? DIMANA-MANA OYYYYYYY.”
            “Wkwkwkwkw kenapa salah sih? Bukannya kita tadi ngerjain bareng ya?” Ucap Icha
            “Geus gandeng tong ngomong, riet yeunh -_- (udah, berisik jangan ngomong, pusing nih -_-) “ Jawabku
            “Hayu lah ka kantin, urang ge lier jir -__- (ayo lah ke kantin, aku juga pusing -_-) kamu mah Fy tinggal benerin dikit, lah gue? Balance sih balance TAPIIIII BALANCE NYA BUKAN SEGITUUUUUUUUUU bedanya jauh bgt -_-“
            Hahahaha seru nih kalo udah gini =)))) kelas bakalan rame kalo ga pada balance .-. apalagi ini Myob hahaha pusing-pusing tuh =))). Kalo ga pada balance kelas ributnya ga jauh jauh dari gini
            “HAH? BALANCENYA SEGITU? KOK GUE BEDA YA? MANA MANA COBA LIAT.”
            “ANJIRRRRRRR INI SIH SALAH NGITUNG HAHAHAHA TERLALU SEMANGAT JADI GINI NIH.”
            “YAAA PANTES GA BALANCE GUE SALAH NULIS ANGKA NYA -_- SAMPE BELUT BULUUAN JUGA GA BAKAL BALANCE -_-“
            Kira-kira begitulah kalo ga pada balance =D seru sih tapi bikin pusing -_- tapi kalo balance tuh senengnya bukan main. Pernah waktu minggu lalu pas pelajaran terakhir kebetulan mata pelajarannya itu APD dan kita ngerjain 1 siklus perusahaan dagang. Sampai waktunya pulang kita belum selesai, kita masih tetap aja ngerjain itu. Kalo udah ngerjain jurnal, buku besar, neraca saldo, ajp, neraca lajur sampai lap.keuangan, kita pasti lupa waktu .-.
**********
            “Fy fy fy! Lu harus tau pokoknya harus tau gosip terhangat terakurat dan terrrrrrr percaya!” Heboh Ziza
            “Apasih lu ganggu mulu -_- gatau apa gue lagi wifi-an.” Kesalku
            “Ih lo dibilangin -,,,- pokoknya lu gabakal nyesel kalo lu ga tau gosip ini!” Ucap Icha
            “Apasih gosip apaan? Gosip mulu lu pada” Mulai penasaran sih .-.
            “Alah gosip-gosip -_- lu juga pengen tau kan ? pret.” Ucap Endah
            “Ini mengenai cowok lu Kak Rio.” Anjiiiiiiiirrrrrrrrrrr ucapan Icha itu seakan-akan Kak Rio cowok gue -_-
            “Cowok lu cowok lu -_- lu bilang gitu seakan Kak Rio cowok gue tau ga? Udeh apaan cepet”
            “KAK RIO UDAH JADIAAN AAAAAAAAA”  JEDAAAAARRRRRRRRR!!! Kayak di samber guludug di siang hari coy.
            “Hah? Serius lu? Tau darimana?”
            “Iyaaa, tadi di kantin berduaan mulu sama ceweknya, denger-denger sih namanya Resa.” Ucap Icha
            “Oh Resa.”
            “Oh oh emang lu tau Resa yang mana?” Ucap Ziza
            “Nggg gak sih .-.v”
            “Dodol.”
            “Yaudah si gausah pake jitak segala -_- kepala ieu (ini) teh mahkota gue coy.”
            “PREEEETTTTTTTTTTTTT” Sialan emang si Ziza ini -_-
            “MUNGKIN INI MEMANG JALAN TAKDIRKU MENGAGUMI TANPA DI CINTAIIIIIIII”
            “ICHAAAAAA GELOOOOO JIIRRR MANEH PENGEN DIAPAIN SAMA URANG HAH? “ Kesalku. Gelooo si Icha nyanyi ‘Cinta Dalam Hati’.

**********
            Kak Rio jadian, Kak Rio Jadian, Kak Rio jadian. Tiga kata itu masih terngiang dipikiranku, heran padahalkan sebelumnya aku ga pernah liat Kak Rio berduaan gitu sama cewek. Tunggu sekarang tanggal berapa sih? 11 iya 11,  Ah! Iya! Aku jadi teringat tweet Kak Rio yang gini “Tunggu tanggal 11 ya R J “ . Dan sekarang teka-teki tweet dia terpecahkan, inisial R itu RESA, dan tepat tanggal 11 dia mengubah status jomblo jadi taken. Bahkan di bio twitter ya tertulis “Resa”, dia juga mengubah status lajangnya di facebook menjadi “ Bepacaran dengan Resa Andini” . Aku menyukainya, tapi dia juga sudah memiliki orang yang dia suka, jadi perasaanku ini adalah rahasia? Statusku sekarang jadi PPO, Pecinta Pacar Orang .-.v ingeeeettttt ya bukan PHO :p . Ga salahkan kalo suka sama pacar orang? Tenang aku gabakal jadi PHO kok .-. kalo mereka ga jodoh juga putus eh .-.v lagiaan janur kuning belum melengkung kan? HAHAHAHAHA
            Sakapeungmah pengen nyanyi gini di depan Kak Rio “ JADIKAN AKU YANG KE DUA BUATLAH DIRIKU BAHAGIA WALAUPUN KAU TAKKAK PERNAH KUMILIKI SELAMANYAAAAAA”  ATAU GINI  “KUMENUNGGE KUMENUNNGU KAU PUTUS DENGAN KEKASIHMU”

**********
@resamawi :  Selamat tanggal 11 untuk yang kedua  kalinya @Mfebrio {}

Biar apa te teh biar apa? Biar dunia tau maneh boga kabogoh? Preeeettttttt

@Mfebrio : Iyaaaa sayang {} RT @resamawi :  Selamat tanggal 11 untuk yang pertama kalinya @Mfebrio {}

Astagfirullah, kamana atuh sayang ? usum sayang-sayangan ? L

@GiniaAR_ : PJ OYYYY GAMAU TAU POKOKNYAAAA @resamawi @Mfebrio !!!!!

@EvaNissa_ RTRT!!!!! RT @GiniaAR_ : PJ OYYYY GAMAU TAU POKOKNYAAAA @resamawi @Mfebrio !!!!!

@EndahF : Jomblo senior sirikkk à RT @KaifyAZ_ : Kalo mau pacaran di TL ku aku di sediaain taman buat pacaran di gigireun mention geura -,,,,-

Jirrr Endah ngajak ribut euyyy okeee lo jual gue beli (???)

@KaifyAZ_ : SEKARANG LAGI JAMAN YA JOMBLO TERIAAK JOMBLO RT @EndahF : Jomblo senior sirikkk à RT @KaifyAZ_ : Kalo mau pacaran di TL ku aku di sediaain taman buat pacaran di gigireun mention geura -,,,,-

@Ichacha : BARU KUSADARI CINTAKU BERTEPUK SEBELAH TANGAN~~ LAGUNYA @KaifyAZ_ bangeeeeeettttt BRUAKAKAKAKAKAK

Geloo Icha bener-bener ngajak gelut -_-

@KaifyAZ_ : LUCUUUUU IH KAMUU PILUCUEUN PEURUEP NYAHOOO -,,- RT @Ichacha : BARU KUSADARI CINTAKU BERTEPUK SEBELAH TANGAN~~ LAGUNYA @KaifyAZ_ bangeeeeeettttt BRUAKAKAKAKAKAK
***********
Haaaaaa 6 bulan sudah aku menyimpan perasaanku untuk Kak Rio dan itu artinya aku sudah bersekolah selama 1 semester. Setelah kegiatan UAS –Ulangan Akhir Semester- sekolahku suka mengadakan lombar artar kelas atau jurusan. Lomba yang diadakan itu diantaranya Volly Putri antar kelas, Volly putra antar jurusan, futsal, dll.
            Hari ini kelasku bertanding volly melawan kelas X Multimedia . Aku ga ikut main di lapang tapi jadi supporter wkwkwkwk. Aslinya sih aku ini Atlit Karang Gedang BRUAKAKAKAKAKAK TEU KETANG BOHONG. Bukan gada keinginan, ada sih ada tapi nyadar diri laha gabisa main volly ntar malah jadi pamaeh geura -_- pan teu lucu.
            “ AK3 AK 3 AK 3 AK 3 AK 3 AK 3 AK 3” Teriak pendukung AK 3
            “MULTIMEDIA MULTIMEDIA MULTIMEDIA” Rupanya pendukung MM pun tak mau kalah.
            Pertandingan menjadi panas gara-gara skor imbang dan ini pertandingan penentuan siapa yang lolos ke babak selanjutnya siapa yang gagal. Sorak-sorak para pendukung begitu ramai di lapangan
            “OUT EY ETAMAH OUT JIR” Teriak Icha
            “WASITNA GANTI WASITNA GANTI EH TEU KETANG BOHONG.” Teriak Ziza, aslinya mau bilang gini “WASITNA GANTI” tapi gara-gara takut jadi pake “TEU KETANG BOHONG” BRUAKAKAKAKAKAK.
            “AK 3 SEMANGAT GA USAH MIKIRIN BUKTI TRANSAKSI, JURNAL, BUKU BESAR, NERACA SALDO, AJP, NERACA LAJUR, LAP.KEUANGAN DULU OYYYYYYY”
            “AK 3 KELUARIN RUMUS TRIGONOMETRI, MATRIKS, GEOMETRI, ALJABAR, LINEAR, INVERS MATRIKS.” Jir makin ke sini yang dukung ngasih semangatnya nyaco semua -___- . Dan akhirnyaaa AK 3 lolos yuhuuuuu. Kegiatan ini berlangsung selama 1 minggu dengan macam-macam lomba.
**********

            “Liburan semester kita mau kemana nih?” Tanya Endah

            Kita –aku, Icha, Endah, Ziza- merencanakan tentang liburan kita. Oiya Tepat 3  bulan yang lalu aku dapet gosip kalo Kak Rio putus sama pacarnya. Tuh kan kata aku juga kalo ga jodoh mah pasti putus =)))) dari dulukan Kak Rio jodoh aku Cuma ya kemaren-kemaren lagi dipinjem sama Kak Resa HAHAHAHA =))).

            “Gimana kalo kita ke Pantai Pangandaran?” Ucap Icha
            “Haaaa bosen Pangandaran mulu -,-“ Ucap Ziza
            “Terus kita mau ke mana? Pantai Batu Karas? Pantai Batu Hiu?  Green Canyon? Pantai Karang Nini? Curug Tujuh? Atau kemana?” Tanyaku
            “Mmmmmm gimana kalo kita ke Green Canyon terus ke Pantai Batu Hiu?” Usul Endah
            “Ayoooo!” Seru Ziza
            “Okeokeoke, jadi deal nih besok kita ke sana?” Tanyaku
            “DEAAAALLLLLL!!!!” Seru mereka serempak
            “Oke besok kumpul di rumah gue jam 6 pagi NO NGAREEEETTTT!!!!” Ucapku
            “Heueuh lah gampang eta mah =)))” Ucap Icha

**********
            Dan tepat pukul 6 pagi mereka datang tapat waktu. Emang ya kalo urasan liburan gini mereka semangat. Pukul 6 lebih 15 menit kita berangkat yeeeeeeee \m/.
            Karena mereka pada lapar akhirnya pukul 9 kita istirahat dulu di Warung Buleud tapi kita sering menyebutnya ‘emplak’. Di sana kita bisa melihat pemandangan yang indah dan  ada juga jalan kereta yang sudah ga terpakai. Aku sering membayangkan kalo ada kereta lewat sana, ‘waas meurennnya’ pikirku. Di sana kita beristirahat kira-kira 20 menit.
            Tepat pukul 11 kurang 15 menit kita sampai di tujuan wisata pertama kita yaitu Green Canyon.Green Canyon (Cukang Taneuh) terletak di Desa Kertayasa, Kec.Cijulang, Pangandaran. Dulu sih sebelum Pangandaran memisahkan diri dari Ciamis, Green Canyon termasuk dari Kab.Ciamis, tapi setelah Pangandaran memisahkan diri, Green Canyon termasuk Pangandaran.
            Dari Kota Ciamis sendiri berjarak 130 km. Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh 2 bukit, juga dengan banyaknya bebatuan da rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentu seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.
Untuk mencapai lokasi ini wisatawan harus berangkat dari dermaga Ciseureuh. Kemudian melanjutkan perjalan dengan menggunakan perahu yang banyak tersedia di sana. Jarak antara dermaga dan Green Canyon sekitar 3 km, yang bisa ditempuh dalam waktu 30-45 menit. Sepanjang perjalanan kita akan melewati sungai dengan air yang berwarna hijau tosca.
Begitu melihat jeram dengan alur yang sempit yang sulit dilewati oleh perahu beearti kita sudah sampai di mulut Green Canyon, dimana airnya sangat jernih berwarna kebiru-biruan. Di sinilah awal petualangan menjelajah keindahan objek wisata ini dimulai. Dari sini wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke atas dengan berenang atau merayap di tepi batu. Disediakan ban dan pelampung bagi yang memilih untuk berenang. Meskipun harus menempuh cara seperti ini, perjalanan dijamin sepenuhnya aman karena dipandu olehpemilik perahu yang tadi disewa.
Perjalanan akan terus berada dalam cekungan dinding terjal di kanan kiri aliran sungai. Dinding-dinding menyajikan keindahan tersendiri yang paling unik berbentuk menyerupai sebuah gua yang atapnya sudah runtuh. Selain itu di bagian atas beberapa kali pengunjung akan melewati stalaktif-stalaktif yang masih dialiri tetesan air tanah. Setelah beberapa ratus meter berenang, akan terlihat beberapa air terjun kecil di bagian kiri kanan yang begitu menawan.
Alur aliran sungai ini cukup panjang, sehingga pengunjung dapat berenang sepuas-puasnya sambil mengikuti arus dari air terjun. Green Canyon akan menjadi surga tersendiri bagi yang suka menyelam. Tinggal membawa beberapa alat selam, pemandangan menakjubkan cekungan-cekungan di dalam air siap untuk ditelusuli dan dinikmati. Bagi yang suka menantang adrenalin, dapat meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5m ke dasar lubuk yang dalam.
**********
            Setelah menikmati keindahan Green Canyon, kita pergi ke objek wisata terakhir kita  yaitu Pantai Batu Hiu. Yiiiiippppppiiiiiiii \m/

**********
Tiba juga kita di Pantai Batu Hiu. Pantai Batu Hiu merupakan sebuah pantai dengan tebing yang cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah Samudera Hindia. Pantai ini terletak di Desa Ciliang Kec. Parigi, Kab. Pangandaran, kurang lebih 14 km dari Pangandaran kearah selatan.
Pantai Batu Hiu memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudera dengan deburan ombaknya yang menggulung putih. Dinamakan ‘Batu Hiu’ karena ada batu kira-kira berjarak 200 m dari pinggir pantai yang menyerpai ikan hiu.
Untuk menikmati indahnya pantai kita bsa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya samudera. Yang unik dari pantai ini adalah untuk naik ke atas bukit kita melewati ‘gerbang’ bukit berupa terowongan kecil berbentuk batu hiu. Kita tidak bisa berenang di sini karena ombaknya yang begitu kencang.
“HAAAAAAAAA GILAAAA UDAH LAMA GA KE BATU HIU.” Ucap Ziza setelah kita sampai di atas bukit.
“Iyaaaa , sayang ya sekarang batu hiunya ga berbentuk hiu lagi gara-gara di terjang ombak terus.” Ucapku
“Foto-foto ayoooo mumpung belum sore banget” Ucap Icha
“AYOOOOOOOOOO”  Balas kita serempak

**********
            Akhirnyaaaa sekarang masuk sekolah jugaaaa gila bosen max liburan Cuma di rumah terusssss. Ah! Ya selama liburan semester aku ga pernah stalk akun punya Kak Rio bikin nyesek ih teu hayang. Tapi denger-denger gosip dari Teh Neni –lagi- , Kak Rio sudah memiliki kekasih –lagi- , Sekarang kekasihnya bernama Elvira, kakak kelasku. Dia duduk di kelas XI AK 4.
            HAHAHAHA HA DIA UDAH PACARAN 2 KALI DAN AKU MASIH ‘STUCK’ DI KAK RIO? WEKAWEKAWEKA  -___- . Percuma mau move on juga, setiap mencoba untuk move on dan berhasil 55% eh tiba-tiba liat dia yang manisnya ngalahin gula yang senyumnya yang ahhh begitu lah, balik lagi ke 0% :I .
            “Fy, lo tau ga kalo......”
            “Kalo Kak Rio udah punya pacar? Hahahahaha tau.”
            “Ngggggg....lo ga papa kan?” Ucap Icha hati-hati
            “Menurut lo gimana? Hehehe gue ga papa kok J” Mu-na-fik yaaa memang, ya lo rasain sendiri aja kalo mau rasain apa yang di rasa gue sekarang!
            “Bohong!”
            “Serius Icha, gue bahagia kok liat Kak Rio bahagia J  ” Munafik lagi kan :I
            “Gue tau kok lo Cuma fake smile padahal hati lo patah-patah tuh”  
            “ Patah-patah, patah-patah lo pikir goyangan Anisa Bahar -_-“
            “LUCU KELEK -,,,-“
            “BRUAKAKAKAKAK”
**********
            Mungkin ini memang jalan takdirku
            Mengagumi tanpa di cintai
Tak mengapa bagiku
Asal kau pun bahagia dalam hidupmu, dalam hidupmu
                             
Telah lama ku pendam perasaan itu
Menunggu hatimu menyambut diriku
Tak mengapa bagiku
Mencintaimu adalah bahagia untukku, bahagia untukku

Kuingin kau tau diriku di sini menanti dirimu
Meski ku tunggu hingga ujung waktuku
Dan berharap rasa ini kan abadi untuk selamanya
Dan ijinkan aku memeluk dirimu kali ini saja

Tuk ucapkan slamat tinngal untuk slamanya
Dan biarkan rasa ini bahagia untuk sekejap saja

**********
            “Aku hanya bisa berdiri dibelakangmu memantaumu dari kejauhan dan ikut merasakan duka dan bahagiamu. Menjadi seorang pengagum rahasia itu tak semudah yang dijalani, apa-apa cuma bisa dipendam, bikin nyakitin hati. Menjadi pengagum rahasia itu menyakitkan kita selalu tau semua tentang dia TAPI kita hanya bisa mencintainya dengan diam. Walaupun senyum kamu cuma beberapa detik tapi pengagum rahasiamu akan selalu mengenangnya. Iya pengagum rahasia, suka tapi ga bisa apa-apa, untuk mengungkapin gamau, banyak faktornya. Pengagum rahasia, iya cuma bisa ngeliatin orang yang kita suka dari jauh, terus kalo orang itu sadar lagi diliatin, yaudah dia pura-pura ga liat. Pengagum rahasia itu dimana kamu menyayangi seseorang tapi kamu ga berani ngungkapinnya dan akhirnya kamu cuma punya pilihan diem dan jadi pengagum rahasia. Walaupun udah tau akhirnya bakal nyesek, tetep aja ngestalk, namanya aja pengagum rahasia.Sebagai pengagum rahasia apalagi yang bisa aku lakukan selain mendoakanmu dari jauh? . Gimana rasanya jadi pengagum rahasia, menyimpan hati diam-diam dan merindukan dalam diam? Menyakitkan. Sebagai pengagum rahasia dan orang yang tak dianggap, aku cuma bisa sabar, mengalah demi dia yang bisa lebih membuatmu bahagia.”
            Itulah beberapa kalimat tentang pengagum rahasia yang aku cari di twitter, dan menurutku itu benar, sesuai dengan keadaanku sekarang, kalo kata anak-anak jaman sekarang itu “GUEEE BANGEEETTTTTTT” . Tanpa aku kasih tau juga kalian udah tau kalo statusku sekarang masih diposisi yang sama, pengagum rahasia.

END

NAMA                        : DEVI NOVITASARI(RFM CIAMIS)
NAMA TWITTER     : @DeviNvt_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar