Jumat, 07 November 2014

RIZKYATUL AINY @rizkyatulainy [RFM INDRAMAYU]



Malam Minggu Jomblo

Rio POV

Hallo, Man! Nama gue Rio, Rio Demian. Yang harus lo tau gue bukan seorang Ilussionis kayak yang di tv-tv itu tapi gue seorang jomblonis, inget ya jomblo manis bukan jomblo kronis. Gue masih pelajar SMA kelas 12 yang mengarungi kehidupan dengan ke-jomblo-an. Setdah bahasa gue tinggi amat kayak pohon duren. Nah buat jomblo kayak gue malam minggu itu bukan malam minggu yang membosankan meskipun gue gak punya pacar tapi ada sahabat setia gue, si Arief tapi gue biasa panggil dia Arip. Ya dia sama kayak gue, jomblo juga. Gak enak sih sebenernya, Gue serasa maho-an sama dia. Yakali tiap malam minggu sama dia.

“Huh! Nggal bengi minggu pasti kita metu wong loro (huh! Tiap malam minggu pasti kita keluar berduaan),” Gue pun mendesah pelan.
“Ya wis nasibe jomblo pengen dipriwena maning. (Ya udah nasibnya jomblo mau di gimanain lagi).” Timpal Arip.

Liat aja nih ya sekarang gue lagi nongkrong di salah satu foodcourt di Mall bareng Arip. Banyak pemandangan yang bikin gue iri, ada yang gandengan sama pacarnya, ada yg lagi bercanda laj pokoknya banyak deh. Orang pacaran seliweran depan mata gue coy!

“Kapan ya kita punya pacar?” Tanya Arip sambil mandangin prang pacaran pake tampang mupeng.
“Gak tau, Bro. kita salah apa ya sampe pengen dapet cewek aja susahnya bangetan.” Gue pun menerawang.

Ganteng? Anjir muka gue lebih ganteng daripada Arip. Tajir? Tiap hari dompet gue tebel sama recehan. Pinter? Gue pinter kok. Iya pinter ngibul. Dan sampai pada akhirnya, elah bahasa gue tapi beneran deh ini gue liat di pojok sana ada si cantik gebetan gue di sekolah. Eh bukan gebetan sih tapi ya… ah intinya gue suka sama dia. Gue samperin gak ya? Pengen hitung kancing tapi gue lagi pake kaos. Samperin aja deh ya,  empet juga disini Cuma berdua bareng Arip sambil makan keripik mangga khas Indramayu.

“Rip, gue ka si cantik dulu ya. Bentar doang kok,” Pamit gue
“Si cantik? Ify  maksude? Emang ana ning kene? (Si cantik? Ify maksudnya? Emang ada disini?),”
“Yoi, tuh dipojokan.” Jawab gue sambil nunjuk ke arah Ify

-Iya, dia Ify. Ify Callista. Dia temen gue sekaligus temen seangkatan gue. Udah lama gue suka sama dia, makanya si Arip tau julukan ‘Si Cantik’. Dia itu pinter, baik, manis, bendahara OSIS pula. Cocok lah kalo disandingin sama gue-

Gue pun melangkah dengan kerennya. Apa? Jangan protes! Gue emang keren kok, ga boong deh.

“Hai, Fy. Sendirian?” sapa gue
“Eh lo yo. Iya nih sendiri. Abis dari toko buku eh perut laper jadi ya mampir kesini deh. Lo sendirian juga?” jawab+tanya Ify
“Gak, itu sama Arip. Tuh orangnya duduk disana,” tunjuk gue
“Ooh,” si Ify cuma ber-oh rio eh ria
“Abis ini mau kemana, Fy? Nonton yuk!” ajak gue
“Gak tau, nonton? Em ayuk deh, nonton Annabelle ya gue pengen nonton itu soalnya hehe,” cengenges Ify

Annabelle

Annabelle

Annabelle

BIG NO, Fy! Teriak gue dalam hati. Jangan berfikiran gue itu cowok cemen ya! Jangan! Gue punya trauma nonton film horror. Tapi ya masa gue bilang gak mau, malu dong bro.

“Annabelle? Yaudah deh yuk, kita ke Arip.” Pasrah gue. Beneran deh pasrah.

**

3 tiket sudah ditangan. Row F seat 17,18,19. Bersiap-siaplah kau Rio! Hahaha!

Pertama sih ya masih biasa aja, flat lah belum keluar horror-horrornya. Tapi pas pertengahan, anjir man! Gue jiper sama Annabelle. Beneran deh. Dia cantik banget sama lipstik merah dibibirnya, iya saking cantiknya gue lebih pilih buat merem. Gue lirik si Ify, dia nonton dengan tenangnya. Ini si Ify gak takut apa ya? Gak teriak-teriak macem cewek alay yang duduk di belakang kita bertiga. Ekspresi dia Cuma jingkat, tekuk dahi, ya sesekali dia teriak juga sih. Terus gue tengok si Arip, dan lo tau ekspresi dia gimana? TIDUR! Eh itu bukan ekspresi yak? Wkwk tapi sengklek sih dia malah tidur. Zz.
Gue pun kembali nonton dengan mata merem dan kuping gue sumpel pake earphone yang gue temuin di saku celana jeans gue. Dugem-dugem deh tuh, hahaha. Sabodo gue sama lo, Bell(?) lo terlalu cantik untuk gue tonton. Film pun terus di putar dan sampai pada akhirnya gue rasa ini bioskop udah mulai terang. Dan jeng-jeng!film udah selesai coy! Gue lepas tuh earphone. And say good bye for Annabelle.

“Ira nonton film tapi nganggo earphone, mau-mau aja nonton kien maning. (Lo nonton tapi pake earphone, tau gitu tadia jangan nonton ini),” ucap Ify
“Ooh atau lo takut?” sambung Ify
“Hah? Gak kok Fy hehe,” gue cuma bisa cengengesan
“Bilang aja kali yo kalo takut. Yaudah yuk pulang, udah malem nih,” ajak Ify sambil liat jam di hp nya.
“Yaudah yuk.” Gue dan Ify pun bangkit dan berjalan keluar bioskop.

(Parkiran)

“Lo pulang naik apa, Fy? Mau gue anter?” tanya+tawar gue
“Gak  deh yo, Gue udah di jemput supir,” jawab Ify
“Em, Fy…”
“Ya?”

Kambing! Ini mulut beku banget kayak di freezer! Cepat ngomong! Lo bisa Riooo!

“Gue udah lama suka sama lo, Fy. Lo mau gak jadi cewek gue?” tembak gue. Loncat-loncat deh nih hati. Swear.
“Em gue gak bisa yo…”

NITTTTT

“Gak bisa nolak elo,” sambung Ify sambil salting-salting gitu deh

Gue pun senyum lebar, lebar banget kayak pulau jawa. Aaaaa gue seneng banget, Man! Hapir gue peluk si Ify kalo gue gak tau gue lagi ada dimana. Thanks God!

“Yaudah yak, Yo. Aku pulang duluan,” pamit Ify sambil senyum.
“Iya, hati-hati ya, besok aku jemput kamu buat ke Nadran-an bareng,” asek dah belum apa-apa udah pake jemput-jemputan. Fyi, Nadran itu upacara adat para nelayan di pesisir pantai utara Jawa, seperti Subang, Indramayu dan Cirebon yang bertujuan untuk mensyukuri hasil tangkapan ikan, mengharap peningkatan hasil pada tahun mendatang dan berdo’a agar tidak mendapat aral melintang dalam mencari nafkah di laut. Di Kabupaten Indramayu, umumnya Upacara Adat Nadran diselenggarakan antara bulan Oktober sampai Desember yang bertempat di Pantai Eretan Kulon, Eretan Wetan, Dadap, Limbangan dan Karangsong.
“Iya, bye Rio,”
“Bye, Ify.”

Dan gue pun berjalan menghampiri motor gue yang lagi nangkring keren di pojok parkiran dengan hati yang riang gembira. Uhuy! Gue gak jomblo lagi coy!
Indramayu tetep aja rame walaupun ini udah malem, iyasih malem minggu banyak jomblo-jomblo berkeliaran. Dan gue bukan salah satunya lagi, woyadong baru taken nih hahaha! Tapi bentar deh bentar, gue rada kelupaan sesuatu tap apa ya? Anjir Arip ketinggalan! Arip masih tidur di bioskop! Ah sabodo deh, paling juga ditemenin mbak-mbak bioskop. Dan gue pun pulang dengan selamat sentosa.

**

Sementara itu di bioskop…

Arip POV

“Mas-mas, bangun Mas,”
“Hah? Ya Mbak?” gue di mana nih? Njir masih dalem bioskop! Kampret lo, Rioooo!

The End

Cerita ini terinspirasi dari serial komedi Malam Minggu Miko yang dibuat oleh Raditya Dika. Maaf ya min kalo ceritanya absurd, gaje atau apapun lah maklum ini cerita karangan aku yang pertama:D

Rizkyatul ‘Ainy @rizkyatulainy, RFM Indramayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar