Jumat, 07 November 2014

UCHY MUTHIA @suci_mutiasari [RFM MEDAN]



Thank you, Medan
Medan.Kota terbesar yang berada di Pulau Sumatera.Siapa sih yang gak tau kota ini??. Disinilah gadis berambut panjang itu,sebut saja Adelify Marisa yang biasa dipanggil Ify.Ia tampaknya sibuk memotret kota yang ia injak sekarang ini.Kini ia tampaknya tersenyum puas dengan hasi potretannya.
“Subhanallah bersyukur kali aku lahir di kota ini”ucap Ify dengan logat bataknya sembari berjalan menuju Pagaruyung(tempat makan yang cukup terkenal di kota ini).
***
“Ibu aku pesan nasi goreng sama mandi(sebutan teh manis dingin kalo di Medan)”ucap Ify
“Ohiyaiya dek ditunggu ya”jawab ibu tukang jualan
Sambil menunggu pesanannya datang,Ify mengambil novel ditasnya,tapi tiba2 pria sebayanya datang “Boleh aku duduk disini?Soalnya yang lain mejanya udah penuh”tanya pria itu sambil menunjuk kea rah meja yang lain.Sebut saja Satrio Mahendra biasa dipanggil Rio.
“Eh iya2 boleh kok silahkan aja”jawab Ify sekenanya
‘’Terimakasih ya”ucap pria itu sopan.Ify hanya menjawab dengan menyunggingkan senyumnya.
Beberapa menit kemudian, pesanan Ify datang “Ini dek pesanannya”ucap ibu penjual
“Buk menu paling terkenal di Pagaruyung ini apa aja?”tanya Rio tiba2
“Banyak dek tapi yang paling terkenal martabak mesir orang keling namanya kalo orang sini bilang”
“Hahaha yaudahlah buk aku pesan itu aja sama jus jeruk”ucap Rio dibarengi tawanya.
“Tunggu sebentar ya”
***
Setelah mereka berdua sama2 selesai makan,Ify hendak beranjak pergi tapi tiba2 sebuah tangan kekar menariknya.”Hai kenalin aku Rio,kamu?”tanya Rio
“Eh…aku Ify”jawab Ify
“Sini dululah aku mau nanyak2 sama kamu”ucap Rio sopan
Sesaat Ify terdiam. “Ha?... mau nanya apa ya?”tanya Ify bingung
“Nanya2 tentang kota ini”jawab Rio
“Maaf ya sebelumnya bukannya aku gak mau nemanin,tapi aku mau pulang kan ini udah sore”jawab Ify panjang.
“Ohyaudahlah tapi kamu sering kesinikan??”tanya Rio penasaran
“Hmmm…ga sering kok tapi next time kita pasti ketemu kok”jwab Ify
***
“Kenapa aku gak sabaran kali buat ketemu sama gadis itu lagi?”tanya Rio sendiri sambil menatap langit2 kamarnya membayangkan gadis itu ada di langit2 kamarnya.
“Daripada aku bingung mau ngapain mending main gitarlah”ucap Rio lagi
Hanya kisah ini takkan abadi
Namun kau abadi di hati ini
Meskipun harus menahan sepi
Menanti dirimu di hati
***
Datang paling awal sudah menjadi kebiasaan bagi seorang Adelify Marisa,tapi tidak untuk kali ini dia datang telatkarena keretanya(sepeda motor) mogok di tengah jalan.Dia terduduk lesu di pinggir jalan bingnung apa yang mau diperbuatnya.
“Tiba2 seorang pejalan kaki datang menghampirinya.
“Hei ada yang bisa dibantu??”tanya Rio si pejalan kaki tadi
“Kereta aku mogok”jawab Ify sambil berdiri melihat siapa yang ingin membantunya.
“Kamu Ify yang kemarinkan?”tanya Rio sambil tersenyum senang
“Iya,Rio kan?bantuin aku dong keretaku mogok padahal sekolahku masih jauh”jawab Ify lesu
“Kamu kenapa jalan kaki?”tanya Ify bingung
“Lah bukannya itu bagus ya kan masih pagi lagian sekolahku dekat kok dari sini”jawab Rio sambil menunjuk ke arah sekolahnya
“Yaudah yok kita cari pom bensin di dekat sini biar nanti kamu gak telat”ucap Rio smabil menarik tangan Ify
“Eh iyaiya tapi yang ditarik jangan tangan aku juga dong”ucap Ify malu2
“Hahaha maaf ya maaf tapi gak usah merah juga kali fy mukanya”ucap Rio tertawa
“Fy,kamu kelas berapa sih??”tanya Rio disela perjalanan mereka
“Kelas 3 SMA,kamu?”tanya Ify balik
“Sama dong aku juga kelas 3 SMA”
“Fy ada waktu luang gak?aku mau ngajak kamu keliling2 kota Medan ini”tanya Rio
“Ada,mau mau paling hobi kali aku kalo udah jalan2”Ify senang ketika Rio mengajaknya
“Yaudah, gimana kalo nanti pulang sekolah kita ketemuan trus kita bikin rencana buat jalan2 kemana aja sekalian nentuin waktunya”jelas Rio
“Okeee trus kita ketemuannya dimana?’tanya Ify bingung
“Nah di Istana Maimun aja sekalian keliling2 disekitar situ,oh iya hp kamu mana?”tanya Rio
“Buat apa hp aku?”tanya Ify sambil memberikan hpnya
“Tuh udah aku save nmr hp aku,ntar aku sms ya.”ucap Rio
“Aku duluan ntar telat lagi kesekolahnya  btw makasi udah mau bantuin aku.daaahhh”Ify sambil melambaikan tangannya ke Rio
***
Di kelas Ify
“Aku duluan ya”ucap Ify ke teman sebangkungnya sambil merapikan buku2nya.Ketika Ify hendak berjalan keluar kelas tiba2 hpnya bergetar ternyata sebuah sms dari orang yang akan ia jumpai saat ini.
From: Rio
Hai fy aku udah sampai di istana maimun
To: Rio
Ntar ya aku otw kesana
Tidak ada balasan lagi dari Rio dan setelah itu Ify buru2 kesana.
***
“Yo maaf ya lama nunggu aku,biasalah macet”ucap Ify
“Santai aja lagi fy nih aku udah belikkan minum untukmu”Rio sambil memberikan soft drink
“Makasi yo”ucap Ify sambil tersenyum manis
“Duhhh itu anak senyum gitu bikin aku degdegan”ucap Rio dalam hati
“Eh iya fy samasama”ucap Rio senang
“Gini aku punya ide gimana nanti kita keliling2 dari yang dekat dulu,ya misalnya istana maimun,mesjid raya,lapangan merdeka trus apa lagi ya”ucap Ify sambil mencoba berpikir
“Kantor pos yang dekat lapangan merdeka juga boleh tuh,trus terakhirnya kita ke taman ahmad yani”tambah Rio
“Nah boleh jugak tuh,ntar kita piginya tiap jumat,sabtu,minggu aja gimana.Kamu bisa gak?”tanya Ify
“Bisa kok bisa”ucap Rio gak sabaran
“Yaudah sekarang kita keliling2 yuk fy”ajak Rio
“Yukkk”ucap Ify
***
“Huhhh capek kali yo padahal cuma keliling istana maimun sama lihat mariam puntung doang”ucap Ify dengan nafasnya naik turun
“Kamunya heboh kali foto2 itu mulu kan tadi udah aku bilang berhenti sebentar kalo capek”ucap Rio
“Yaaa kayak kamu enggak aja yo heboh ketawa ketawa,gak malu apa dilihatin orang”ejek Ify
“Biarin yang penting aku senang banget hari ini”ucap Rio tersenyum senang
***
“Capek kali aku hari ini untung aja gadak tugas buat besok”ucap Ify yang sekarang lagi sibuk menyusun jadwal pelajaran buat besok.
Drrttt…drrttt
Sebuah sms muncul dari hp Ify,dengan malas Ify mengecek siapa yang mengsmsnya
From: Rio
Thanks for today,Ify
Dengan cepat Ify membalas sms dari Rio
To: Rio
Thanks for today too,Rio
From: Rio
Oh iya sebenarnya ada yang mau aku tanyain samamu tapi aku tau kamu capekkan hari ini seharian keliling,yaudah deh good night ya J
To: Rio
Tau aja kalo aku capek ya,yaudah good night too J
Tentu saja Ify sebenarnya tidak tidur dia mencurahkan isi hatinya ke buku diary kesayangannya.
Kadang yang tak terduga itu bisa menjadi sesuatu yang indah.Seperti pertemuan yang tak sengaja bertemu di sebuah warung kecil.Awalnya kami tidak kenal satu sama lain sekarang menjadi sangat dekat.Rio,orang yang akhir2 ini membuat hari2ku indah,dia juga yang menemaniku disaat aku bosan,atau senang,dan dia juga orang yang selalu ada di pikiranku.Senyumnya yang tulus terukir indah di bibirnya disaat aku sedang kesusahan.Tawa yang memamerkan gigi gingsulnya itu selalu membuatku degdegan.Apakah in yang namanya jatuh cinta?Sepertinya jawabannya iya karena cinta datang karena terbiasa seperti halnya sekarang ini.
Ify menutup diarynya seraya mengukir senyum indah membayangkan seseorang yang baru saja dicurhatkan  ke diary nya.
***
Sekarang Rio tengah berada di kantin sedang menyusun rencana buat sesuatu yang di ingin ia berikan kepada Ify.Sambil menunggu bel istirahat masuk Rio mengambil handphone di sakunya.
To: Ify
Hai cantik jangan lupa ya ntar siang,jadwal kita yang terakhir kalinya J
From: Ify
Hahaha makasiya udah bilang aku cantik.Sip gak lupa kok jadwal kita J.
Rio yang sedang meneguk minumannya tersenyum2 membaca isi sms dari Ify.
“Gak sabar aku buat nyatain perasaan ini ke Ify”
***
Rio mengendarai keretanya dengan cepat.Ia tau bahwa seseorang telah menunggunya lebih dari 1 jam disana.Ini semua ulah adik perempuannya yang manja minta dianterin ke rumah temannya.Sesampainya disana dia menemukan Ify sibuk membaca novel.
“Maaf ya kali ini aku yang telat maaf kali fy”mohon Rio
“Kirain kamu gak datang soalnya aku disini udah habisin 5 bab novelku ini”ucap Ify sambil memperlihatkan novelnya ke Rio
“Sekali lagi maaflah fy”kali ini Rio benar2 memohon dengan tulus
“Iya gapapa kok,yaudah yuk langsung aja kita jalan2”Ify langsung menarik tangan Rio
Di tengah perjalanan mereka Ify melihat ada gula kapas.
“Yo aku pingin itu”tunjuk Ify kearah tukang jualan gula kapas
“Yaudah ntar aku belikkan dan sebagai ganti maaf kamu ke aku tadi, kamu boleh minta apa aja sama aku 1 hari ini”ucap Rio
“Serius ini yo??Yeayyy!!!”girang Ify
“Tapi yo aku cuma pingin itu doang kok”
“Yakin gak mau yang lain??”tawar Rio
“Iya Rio”
“Yaudah fy btw laper gak??kita istirahat dulu yuk”ajak Rio
“Laperlah nungguin kamu nih dari tadi,yuukkk”
“Kamu tunggu sini aja aku mau beli makanan dulu”
“Jangan lama2 ya yo”
“Sep tunggu bentar ya fy”ucap Rio langsung pergi secepat kilat
***
“Aku mau dibawa kemana yo, tapi tadi katanya mau beliin makanan”Ify kebingungan saat matanya ditutup kain oleh Rio
“Tenang aja aku gak mau nyulik kamu kok,aku mau ngasi kejutan ke kamu”
“Nah sekarang udah sampe bisa dibuka matanya fy”ucap Rio sambil membuka kain penutup mata tadi
Ify sangat kaget melihat pemandangan di depan matanya saat ini.Sebuah kain berwarna pink berukuran seperti tikar dihamparkan diatas rumput taman Ahmad Yani ini dengan di atasnya berbagai macam makanan dan minuman.Tidak hanya itu saja ada juga gula kapas serta balon berwarna warni yang sengaja dibiarkan berserakan di sekitar tempat itu.
“SUPRISEEEE!!! Ini aku buatin khusus buat orang yang special”ucap Rio dengan senyum manisnya
“Yooo ini serius buat aku???terima kasih banyak2 yooo”Ify dengan refleks memeluk Rio
“Iyaaa semua ini buat kamu,Adelify Marisa”Rio yang masih kaget karena dipeluk Ify
“Yaudah yuk kita makan dulu ceritanya kita kayak piknik2 gitu hahaha”Rio dibarengi tawanya
****
“Yooo pancake durian sama bika ambonnya enak kali yo”ucap Ify sambil memakan bika ambonnya
“Iyalah enak namanya makanan khas Medan semuanya enak fy”
“Fy,aku tau mungkin ini terlalu cepat tapi dari awal pertama kita kenal aku emang udah ngerasa nyaman aja sama kamu,aku sendiri juga gatau kenapa.Fy maukah kamu jadi pacarku???”Rio dengan yakinnya menyatakan cinta ke calon gadisnya itu.
“Hmmm…mungkin aku juga ngerasain apa yang kamu rasain juga yoo, tapi mau gak ya seorang Adelify Marisa nerima seorang Satrio Mahendra”Ify dengan seenak jidatnya membuat Rio menunggu jawabannya .
“Kelamaan fy jawabnya,terima gak akunya??”Rio masih dengan wajah cemasnya.
“Hmmm… iyaaaa aku mau jadi pacar kamu Satrio Mahendra”ucap Ify dengan senyum tulusnya.
“Nang pe dang ho na parjolo alai ingkon ho do na parpudi(biarpun kau bukan yang pertama untukku tapi ku pastikan kau yang terakhir untukku)” ucap Rio dengan logat bataknya.
“Holong roha ku tuho,Adelify Marisa(aku cinta samamu,Adelify Marisa)”sambung Rio masih dengan logat bataknya.
“Holong roha ku tuho,Satrio Mahendra(aku cinta padamu juga,Satrio Mahendra)’balas Ify dengan logat bataknya juga.
END
HAPPY ANNIVERSARY RFM :*
#RFM4EST
SUCI MUTIA @suci_mutiasari RFM MEDAN






Tidak ada komentar:

Posting Komentar