Jumat, 07 November 2014

RIIELRAY READY @Leli_NRG KEBUMEN



Semua Indah pada Waktunya

Kenalin nama ku Alyssa keysya Pratama panggil saja aku Sasa aku seorang gadis remaja tinggal di sebuah desa kecil di kota wallet ini tepatnya Kebumen,aku juga bukan orang kaya aku berasal dari keluarga sederhana ayah ku seorang pembuat tahu dan ya Ibu ku sama dengan ayahku dan ibuku juga merangkap untuk menjual nya.sekarang aku masih duduk di kelas 2 Sma aku punya cita-cita menjadi seorang guru tapi ya begitulah apa mungkin hidup ku saja serba keterbatasan apa bisa aku melanjutkan sekolah ku pada universitas nantinya entahlah biarkan-biarkan waktu yang menjawab aku percaya semua akan indah pada waktunya. ***

Sasa menggeliat di atas tempat tidurnya yang berukuran tidak terlalu besar,sinar matahari sudah memasuki ventilasi Jendela kamarnya Jam menunjukan pukul 05.15 menit,Sasa segera bangun dari tidurnya sebelum ibunya memberikan ceramah pagi. “sa tangi wis esuk shalat sit,kawanen ngko mangkat sekolaeh” (sa bangun sudah pagi shalat dulu, kesiangen ntar berangkat sekolahnya) “nggeh bu” (ya bu) Sasa langsung bangkit dari tempat tidurnya dan mengambil handuk dan segera menuju kamar mandi. Jam sudah menunjukkan pukul 05.30 Sasa segera membereskan buku-bukunya lantas segera sarapan pagi. “Ibu mpun kesah pa?” (Ibu sudah berangkat pa?) “wis nembe bae lunga,wis koe sarapan sit terus mangkat bapak garep meng pasar tuku kedele” (udah baru aja pergi,ya sudah kamu sarapan dulu terus berangkat bapak mau ke pasar beli kedele) “oh nggeh pa” (oh iya pa) Sasa selalu menggunakan basa karma inggil kepada kedua orang tua nya iya sejak kecil sudah di ajari tata karma unggah ungguh oleh kedua orang tuanya. Selesai makan sasa langsung keluar rumah dan segera berangkat ke sekolah menggunakan motornya. Di tengah perjalanan tiba-tiba hujan turun lebat memang sih tadi sa’at sasa keluar rumah cuaca sudah mendung,Sasa tetap melanjutkan perjalanannya 15 menit lagi pukul 07.00 ia harus segera sampai di sekolah. Akhirnya sasa sampai di sekolah dengan basah kuyub. “hahaa ciee yang basah kuyub ga punya jas ujan ya Alyssa haha kasian pasti dingin ya,makanya pake mobil dong biar ga keujanan” ucap salah satu teman sekelas Sasa tepatnya musuhnya sih dia sangat membenci sasa karena kepintaran sasa namanya Elisa anak seorang petani Jenitri ya dia anak orang kaya tapi sombong dan congkak. “thank atas sarannya” “oke sama-sama nona Alyssa” jawab elisa lagi sambil berlalu dan memandang tatapan sinis Sasa langsung duduk di bangku nya dengan kedinginan. “pake jaket aku nih” ucap slah satu teman sasa sambil menyodorkan jaketnya “ehh li ga usah aku gapapa ko” “udah pak aja ga mungkin gapapa muka mu pucet gitu ko jelas banget kedinginan nya,nih udah pake aja sana dari pada ntar kamu sakit kan payah 2 hari lagi festival kan?” “mmm iya sih ya udah tapi ga papa nih?” “ga papa ko” “thank ya li” Lili hanya membalas ucapan sasa dengan senyuman lalu kembali ke tempat duduk nya. ***

“Bu kenapa sih harus si Alyssa itu yang ikut Festival ntar kalo kalah gimana? Emang ga ada yang lain apa banyak kali yang lebih pates meragain busana” ucap Elis di sela-sela pelajaran tata busana “oke menurut kamu emang siapa yang pantes meragain busana itu lagi sa?” “ihh udah di bilangin jangan panggil aku sa ntar kaya dia lagi” “iya oke elis menurut kamu siapa?” “ya aku juga pantes ko” “wooooowoooooo” sorak teman-teman sekelas dan sasa hanya tersenyum sambil melihat elis “haha ngarep amat mba” ucap lamah di tengah-tengah tawaan teman-temannya “iya tuh ga laku ye pake nawarin diri kasian” sahut aida teman sebangku lamah “Bilang aja mah kalo pengin lis ga usah pake jelek-jelekin orang” sahut leli yang duduk di barisan paling depan “apa lo semua juga iri kan sama guee” “haha iri kambi koe sori ya”sahut aida lagi (haha iri sama kamu ogah ya) “ehh elisa ket mangan apa koe mau esuk ngomonge loe,gue so temen paling be mangan tahu”sahut vera sambil tarsenyum sinis (ehh elisa abis makan apa kamu tadi pagi ngomongnya loe,gue so banget paling ya makan tahu” “sudah-sudah jangan rebut ma’af ya elisa bukannya ibu meremehkan kamu tapi selama ini kamu tidak pernah mendapat peringkat dan disini bukan hanya style yang di nilai tapi juga kecerdasannya karena nanti ada season teori nya” “sabar ya lis suatu sa’at nanti kamu juga bakal lebih segalanya dari sasa ko”ucap rina teman dekat elis. “ciee yang ngebelain 2 Jempol deh tapi kebalik”sahut lili “yee 2 jempol buat lili dan ga kebalik loh” sahut vera lagi “sudah-sudah lebih baik kalian Istirahat saja,palajaran kali ini ibu cukupkan wasalamualaikum wr.wb” “wa’alaikumsalam wr.wb” *** Hari Festival peragaan busana akhirnya tiba sbenarnya ini bukan hanya peragaan busana tapi juga emilihan duta pariwisata tingkat kabupaten tepatnya pemilihan mbak dan mas duta pariwisata. “nes pokoknya kamu harus bisa kalahin si Alyssa itu” “haha oke lah lis” “sip lah good luck ya” “ALYSSAAAAAAAA teriak teman-teman pendukung sasa dari tribun penonton 3 jam berlalu dan keputusan menghasilkan Sasa hanya menjadi runner up dan the best Story yang mengangkat sejarah pemandian air panas krakal dan sasa di daulat sebagai duta Publikasi wisata dan sasa gagal mendapatkan beasiswa perguruan tinggi. “udah lah sa ga usah terlalu di pikirin masih banyak ajang yang lebih keren ko mending sekarang kamu Fokus tuh mempublikasikan wisata di kebumen dan sesuai visi misi lo tentang visit kebumen” “Iya le makasih ya dan buat kalian juga trimakasih support nya ma’af aku ga bisa jadi yang terbaik” “sasa kamu ga menang aja udah banyak fans nya apa lagi menang ngalahin Blink bisa-bisa” “haha ga gitu juga kali mah” “ciee yang kalah kasian”ucap rina tiba-tiba “ehh lepet apa lo mau ngejek hah? So amat si berasa situ lebih baik aja lagian yang menang tuh Ines bukan elo ,udah bangga hah Ines yang menang?” ucap vera super nyolot “ehh vera nama ku itu rina inget ya rina bukan Lepet” “terserah ya aku ga peduli mau rina,rino,rani,etc ga penting juga sih buat saya” “hihh awas lo ya” ucap rina dan langsung pergi. “usir cantik yukk “ komando Aida “yukk Husss-hussss sanaaaaahhhh”koor semuanya membuat rina semakin marah. “udah yuk pulang”ajak lili dan segera mendapat anggukan dari semuanya. ***

1 minggu berlalu sekarang sasa menambah jadwal kesibukannya selang sehari setelah festival sasa mendapat tawaran menjadi model dalam rangka menyukseskan Visit Kebumen dan itu membuat Elisa semakin panas dan tentunya Ines yang notabene nya menjadi Juara duta Pariwisata tersebut. “nes ko bisa sih si Alyssa itu yang malah jadi gitu?” “ya ga tau lah lis aku kan cuma jadi duta dan tugasnya mempromosikan wisata nya” “aisss kenapa harus dia...dia ...dan dia....” “ya karena Lyssa hebat” “ko loe malah belain dia sih?” “ga ngebelain aja udah genah dia lebih hebat lis” “ihh lo itu sama aja ya kaya teman-teman gue di sekolah sama bego nyaga bisa di ajak kerja sama” “gue bego loe apa hah? Kerja sama dari mana nya gue cuma di manfa'atin aja sama lo sorry ya gue bukan budak ngerti” “terserah loe mulai sekarang jangan minta tolong lagi sama gue” “ga butuh udah sana lo pergi dari hadapan gue nyampah mulu lo” Ines langsung berlalu pergi ke dalam rumahnya meninggal kan elisa yang masih berdiri menahan marah. ***


“mei kita putus” “apa?putus? Kenapa perasaan kita baik-baik aja kenapa kamu tiba-tiba mutusin aku?” “aku ngerasa semua udah berjalan biasa aja” “haha ga usah boong paling kamu suka sama orang lain kan?” “ga gitu mei” “lah ga usah boong deh yo ngaku aja ya kan kenapa? Mana janji kamu hah? Udah lupa?” “me tolong ngertiin aku” “aku suruh ngertiin kamu tapi kamu ga ngertiin aku hah?ini yang nama nya rio baru tau aku ya udah kalo emang mau kamu putus fine kita putus dan inget jangan pernah kembali di hidup aku dan sekarang kamu pergi dari sini” “me tapi ga....” “pergi” “oke aku pergi thank atas semuanya” ***

“Heh Alyssa tunggu loe” “ada apa rin?” “ga usah so manis dan datar gitu ga pantes tau ngga” “lah aku emang ga tau apa-apa ko kamu tuh ngapain dateng-dateng marah” “alah sekarang aku mau tanya sama kamu ya,sebenernya apa yang kamu mau?” “hah?” “ga usah so bego gitu kurang puas kamu rebut pacar mei dan sekarang kamu ngedeketin kakak aku” “maksud kamu apa rin hah? Siapa yang rebut pacar mei siapa dai cuma fotografer aku dan kakak kamu pernah ketemu juga enggak gimana mau ngerebut” “ehh ga usah muna lo” ucap elisa tiba-tiba “apa?siapa yang muna kamu tuh yang kerjaannya ngadu domba” “jaga tuh mulut” “ga nyadar mulut mu aja di umbar” tiba-tiba elisa menjambak rambut Sasa dengan keras “Lis lepasin ngga !” “ngga akan lo pantes dapetin ini semua lo tuh cewe norak,cewe blagu,so yes \,dan lo super nyebelin lo udah ambil apa yang seharusnya jadi milik gue dan gue benci banget sama lo ngerti” “lis terserah loe kamu mau ngomong apa yang jelas cepet lepasin sakit” “jangan di lepas lis biar dia ka....” PLAKKKKKK “awwww” “kenapa sakit” ucap mei tiba-tiba yang datang bersama rio dan zaenal,lamah,leli,lili,aida,vera dan vera tanpa babibu langsung menjambak rina yang notabenenya musuh bebuyutannya “vera lepasin sakit” ringis rina “ngga akan sakit kan sakin gue bakal lepasin kalo sasa udah di lepasin “ver ahh,lis lepasin sasa pliss gue sakit banget” “sepertinya elisa gs msu lepasin so mending aku jambak aja”ucap lamah yang langsung menjambak elisa” “mah lepasin ngga” “ngga” “heh elisa yang cantik tapi jahat ternyata selama ini lo dalang dari semua nya lo udah nuduh sas yang enggak-enggak dan lo udah nyuruh rio sama kakaknya rina buat ngelakuin skenario lo hah? Dan lo ngaku aja lo kan yang sebenernya suka sama rio ya kan” “haha iya kenapa? Dan dia nurut aja kan sama gue itu tandanya dia ga sayang sama lo” “lo emang busuk ya jadi orang PLAKKKKK” mei melayangkan tamparan keras di pipi elisa “arggg mei” “apa sakit mau lagi PLAKKKK” seali lagi mei melayangkan tamparannya “awww elisa sakit lepasin gue” teriak sasa yang di jambak lebih keras lagi oleh elisa “ga akan lo yang udah bikin gue kaya gini Alyssa” “lis lepasin ngga” “apa lo yo ga usah ikut campur” “gue barhak ikut campur karna gue sayang sama dia dan gue akan lindungin dia dari apapun” hening tak ada suara semua memandang rio tanpa pikir panjang rio langsung merebur paksa sasa dan langsung memeliknya dan sasa menangis sejadi-jadinya di pelukan rio,mei hanya bisa menundukan kepalanya dan mengendorkan jambakannya hatinya terasa sakit dan nyeri kali ini sepertinya rio benar-benar akan meninggalkannya “Udah sa jangan nangis lagi sekarang kamu ga usah takut sama mak lampir super nyebelin ini” ucap vera “yo kamu bener sayang sama Sasa” “sorry mei aku akui kali ini aku emang bener-bener suka sama sasa dan aku baru tau ternyata dia peri kecil ku yang dulu dia Ify ku orang yang selama ini aku cari” Sasa menghentikan tangisannya dan memandang rio lekat-lekat “kamu- kamu Rio ,Rio yang dulu jadi pangeran keren ku?” “iya ini aku Fy pangeran keren kamu” Ify langsung memlk Rio erat Sasa merasa senang akhirnya orang yang dia rindukan kembali “dan aku akan tepatin janji aku yang dulu pernah berhenti aku akan selalu jaga kamu apapun yang terjadi” sasa hanya mengangguk dan tersenyum rasa sakitnya bekas jambakan elisa tadi seakan lenyap begitu saja “jaga sasa baik-baik yo” ucap mei yang di angguki oleh teman-teman sasa
End Ma'af jelek dan mungkin banyak typo. @Leli_Nrg Kebumen Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar